mari bercerita tentang kape

Posted On July 17, 2009

Filed under Uncategorized

Comments Dropped one response

setelah menjalani kerja praktek alias KP selam 2 minggu di PT semen padang ini,,banyak suka duka yang udah dilalui,,

mari kita urai dari hari pertama kp sampai detik ini,,

hari I : pembukaan KP periode Juli di PT semen padang. Dari rumah naik angkot, nyampe semen padang jam stg 8,,ternyata angkot ga nyampe diklat,jd mesti jalan kaki kira2 400 meter(nanjaknya parah banget). Udah rapi2 paginya,,nyampe diklat tetep aja kucel karna keringatan. Pembukaan pun dimulai,,dari sekian banyak peserta KP,kira2 60 orangan, ternyata yang mahasiswa cuma ada 4 orangan,,selebihnya anak SMK.huhu,,katanya sih pas pembukaan minggu lalu rata2 mahasiswa semua,tapi yg skrg giliran banyak anak SMK,,jadilah gw yang paling senior disana,,hehe. Pas pembukaan kita langsung ditempatin ke unit kerja praktek masing, dan gw dapet di biro pemeliharaan listrik dan instrumentasi pabrik V. setelah prosesi pembukaan usai, kita langsung disuruh terjun ke lapangan dengan dibekali helm b sepatu safety. Ternyata jarak diklat dan pabrik indarung V cukuop jauh,,akhirnya kami(sesame mahasiswa KP) memutuskan buat jalan kaki kesana. Karna sudah jam 12, kami memutuskan untuk makan siang dulu. Setelah keliling2, tidak satu kantin pun yg kami temukan dikawasan pabrik, hari semkin panas,dan perut semakin lapar. Jadinya kami putuskan untuk makan di luar pabrik. Setelah perjalanan cukup jauh dibawah teriknya matahari di kota padang, maka sampailah di pabrik V. kami langsung menemui bapak kepala biro dan minta izin melaksanakan KP disana. Hari pertama KP ditutup dengan diskusi ringan dgn kepala biro.

Hari 2-7 :seminggu pertama kerja praktek kami hanya keliling2 pabrik, dari 1 biro ke biro lainnya untuk mengetahui proses pembuatan semen, proses pengemasan, dan system control pabrik. Banyak pengetahuan yg didapat selam periode ini. Selama jalan2 di pabrik, saya jarang sekali menemukan insinyur2 wanita. Jadi bertanya2 dalam hati, apakah kehidupan pabrik terlalu keras bagi wanita???jadi kepikiran untuk mengganti safety shoes dengan high heels cantik kalo seandainya gw kerja nanti,,mana mungkin di field pake high heels,,haha,,apa kerja kantoran aja yah???

Hari 8-sekarang : mulai hari ke 8 setiap mahasiswa KP di semen padang akan diberikan sebuah tugas khusus untuk diselesaikan selama KP berlangsung, kebetulan saya memeilih untuk mengerjakan tugas khusus mengenai system pengontrolan dosimat feeder, alhasil saya ditempatkan di bagian PLI raw mill V untuk lebih mendalami tugas khusus tersebut. Di raw mill V ini lah saya akan menghabiskan masa KP selama 1 bulan ini. Lagi2 gw adalah satu2nya wanita yg ada di raw mill,,selebihnya Cuma bapak2 dan mas2,,hhmm,,,kehidupan yg keras,,tapi untungnya bapak2 disini rame n ramah2,,jadi ga canggung jadi cewek sendiri disini. Orangnya heboh2,,banyak crita2 lucu,,jadi ga bosen jg seharian disini. Tapi ada ga enaknya jg,,karna gw satu2nya cewek,sering jd bulan2an,,pasti selalu jadi topic pembicaraan,,n ujung2nya gw diinterogasi juga. Udah punya pacar belum??pacarnya anak mana??kerja dimana??udah berapa lama pacarannya??kok bias jadian??huuuaaaa,,,lama2 privacy gw bias terbongkar disini,,hehe. Tapi tak apalah,,itung2 buat becanda2an doing, biar ga suntuk. Bapak2 disini jg sgt co-operatif thd mahasiswa KP,,enak jg KP disis,,dapet fasilitas,,buktinya gw nge-blog ini aja karna dikasih pinjem internet kantor,,hehe,,tapi saying,,facebook di blokir,jd ga bias FB deh,,

Sekian dulu crita KP hari ini,,ini lagi jam istirahat,,bapak2nya lagi pada jum’atan,,

Cu,,

One Response to “mari bercerita tentang kape”

  1. Sutan Rajo di Langik

    enak bgt ya??
    aku aja dicuekin KP nya😀

Leave a Reply

