welcome home ipim ^_^

Posted On July 17, 2009

Filed under Uncategorized

Comments Dropped leave a response

setelah sekian lama ga mudik, akhirnya tgl 17 juni kmren mudik juga. udah kangen sama keluarga dan udara kota padang. kebetulan pas mudik kmren saya cuma sendirian, ga ada temen2 kayak mudik2 biasanya.

banyak kejadian menarik yang saya alami selama perjalanan mudik kali ini.

cerita berawal dari kosan, jam  10pagi saya  berangkat menuju BSM, jam 10.30 naik bus dari BSM menuju bandara soekarno-hatta. kebetulan disebelah saya duduk seorang bapak yang kira2 berumur 40 tahun.si bapak tampak risau, entah apa yg dia pikirkan. setelah 1/2 jam bus melaju, tiba2 si bapak berbicara pada saya, dia bermaksud ingin meminjam HP saya untuk menelpon ke kantor cabang mandala di bandara SH, si bapak berniat memberitahukan bahwa ia mgkn akan terlambat sampai dibandara,ternyata si bapak akan menaiki pesawat mandala jam 13.35. biasanya dibutuhkan waktu sekitare 3 jam dari BSM ke bandara SH, jika jalanan lancar,maka diperkirakan baru jam 13,30 kami akan sampai di SH. hal inilah yg teryata membuat si bapak risau. ia takut ditinggalkan pesawat. sehingga ia menelpon ke SH agar pesawat dapat menunggu dia jika ia datang terlambat.

hmmm,mungkin sulit bagi pihak maskapai untuk mengabulkan permohonan si bapak, hanya bisa berharap keajaiban smoga  pesawatnya di delayed,atau kami dapat sampai di SH sblmn jam 13.30. saya ikut deg2an.

ternyata keberuntungan berpihak pada si bapak,perjalanan lancar, dan kami sampai dibandara SH  pukul 13.20. si bapak langsung berlari memasuki pintu bandara.alhamdulillah.

sesampainya di bandara, saya merasa lapar, dan memutuskan untuk makan disebuah restoran di terminal C, saya agak sedikit bingung melihat situasi sepi di terminal C. tak biasanya sesepi ini.ternya terminal mengalami perubahan.banyak maskapai yang awalnya beroperasi di terminal C dipindahkan ke terminal 2. ini membuat kondisi restoran tempat saya makan juga makin sepi. padahal biasanya restoran ini cukup padat dikunjungi oleh pengunjung yang ingin menikmati menu ayam goreng handalannya.

perut kenyang dan saya pun masuk ke ruang tunggu. pukul 16.05 naik pesawat menuju padang. sesampainya di padang saya kaget, karena 1 buah bagasi say tidak ditemukan. setelah melalui proses pencarian yg pangjang akhirnya bagasi tsb ditemukan.fiiuuuhh,,

awalnya saya direncanakan tidak akan dijemput ke bandara, karna orang tua sedang ada rapat diknatornya. akhitnya saya naik bus bandara, di dalam bus saya duduk disebelah nenek yg sedang menangis, saya heran, lalu si nenek bercerita ternyata ia baru saja ditinggalkan pesawat yang akan dinaiki nya ke jkt. si nenek harusnya berangkat pukul 17.30, dan si nenek baru sampai di counter check-in pada 17.20.operator check-in bilang klo counter check-in sdh ditutup,dan si nenek disuruh berangkat besok aja dgn penerbangan lain.

sepengertahuan saya, klo kita datang dibandara disaat check-in sdh ditutup, maka lsg saja masuk ruang tgu dan naik pesawat. itu kalo bagasi yang dibawa bisa dinaikan ke dalam cabin pesawat.

akhirnya dgn hati yg sedih si nenek balik kanan dan meninggalkan bandara untuk kembali pulang ke rumahnya. sungguh pilu mendengar cerita si nenek, padahal si nenek yang cuma pergi seorang diri itu mendapat tiket dari anaknya untuk dpt datang berlibur ke jkt. kini harapan si nenek untuk berlibur pupus sudah hanya karna pihak bandara yg kurang co-operatif terhadap si nenek tua tsb.

setelah mendengar cerita nenek, tiba2 HP saya berdering, papi uadah beres rapatjadi saya kan di jemput ke bandara. senangnya,,,

jadi hikmah saya naik bus hanyalah untuk mendengarkan cerita si nenek sambil nunggu bus nge-tem.

akhirnya sampai di rumah,,

welcome home ipim ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s