Hikmah di balik sebuah keputusan yang dilematis

Posted On July 8, 2008

Filed under Uncategorized

Comments Dropped one response

Barakhirnya bulan mei berarti berakhir pula perjuangan ku di semester 4 ini.

Semester 5 akan segera menyongsong di bulan agustus.

Dari mei ke agustus masih ada 3 bulan lagi ,,itu berarti ini adalah timing yang tepat buat pulang ke padang, melepas kangen sama seluruh keluarga n teman2 lama..3 bulan men!!! Lumayan buat mengendurkan kembali saraf2 yang selama ini kaku karna terlalu banyak kegiatan n belajar (yakin belajar???).

Recharge your energy!!!!

mungkin beberapa bulan terakhir ini tubuh kita gak berhenti di forsir..sekarang saatnya mengisi ulang dengan energi baru,,motivasi baru,,semangat baru,,jiwa yang baru=D

Tapi entah setan apa yang telah merasuki otak temen2 ku tercinta di FT 2006 ini,,

Justru di saat dimana seharusnya kita cuti untuk belajar beberapa saat,,mereka malah dengan semangat 45 yang menggebu2 pengen ngambil SP ke atas,,jadi ngambil mata kuliah yang seharusnya diambil di semester 5 nanti..

apa saking tersiksa nya kuliah di FT,mereka jadi pengen cepet2 keluar alias lulus dari jurusan yang sangat fenomenal ini???

atau pada takut gak bisa lulus tepat waktu klo gak di Bantu di SP???soalnya kan jatah di ITB Cuma 4 tahun doang,,klo lebih bayar SPP nya 2 X lipat(4 juta_red)..

Entahlah..apapun alasannya mereka ngambil SP,,yang jelas aku sebagai salah satu bagian dari angkatan ini juga ikut terpengaruh sama rencana temen2 buat ikutan SP..

Awalnya udah berniat untuk gak usah ikutan SP,,bodoh amat sama anak2 yang lain,,pengen bgt pulang,,terlalu banyak tekanan di bandung,,kehidupan yang berat,,pengen menenangkan diri di padang. Adek,bunz, n eki juga udah manas2in biar gak ikut SP,,

”pulang aja pim,,ngapain lo SP2 segala,,bareng2 aja kita lulusnya,,otak itu butuh istirahat,,ntar lo sinting klo kebanyakan berpikir..”

Itulah sepenggal wejangan dari balqeez..cukup membuat ku berpikir keras..benar2 dilematis..

Kalo ikutan SP,,aku gak akan bisa pulang ke padang,,padahal dah kangen berat nih..tapi klo gak ikutan,,ntar pasti ketinggalan sama temen2,,pantang kalah nih ceritanya..hehehe

Beberapa hari masih dirasuki dilema yg mendalam,,sampai pada suatu hari,,si dini nelpon n bilang klo karya ilmiah kelompok kita kepilih jadi finalis lomba karya tulis ilmiah yg di adain PT.Rekayasa Industri..

Awalnya Cuma iseng2 ikutan lomba ini,,cm buat nambah CV,,eh..malah kepilih,,sumpah kita blum ngerti apa2 awalnya tentang penelitian kita itu,,masih blank,,jadi finalis berarti kita harus ngadain penelitian itu dgn dana 5 juta yg di kasih..kita berlima(ipim,dini,ucy,liza,n teh hani)panik,,stress,,bingung..

tapi ada satu keyakinan di hati kita berlima,,kalo kita di takdirkan Allah jadi finalis,,berarti Allah tau kalo kita mampu..jadi jangan sia2kan kesempatan emas ini..kapan lagi jadi juara lomba yng bergengsi tingkat nasional kayak gini???

Where there is a will,there is a way.

Akhirnay kita memutuskan untuk ngerjain penelitian ini selama liburan ini,,jadi gak ada yang boleh pulang kampung..

Sudahlah ya..apa boleh buat..ini berarti keputusan ku untuk ikutan SP udah bulat,,ngapain di Bandung 3 bulan klo Cuma buat ngerjain penelitian doang,,sambil menyelam kan tenggelam,,hehehe

Setelah diskusi dengan beberapa teman n senior,,aku mutusin buat ngambil SP metoda pengukuran n fenomena gelombang..

yup..7 SKS saja..mudah2an gw sanggup menjalaninya,,n lulus dengan nilai A. Amin!!!!

udah gitu Si mami kan udah lama banget nyuruh buat ikutan kursus bahasa inggris lagi,,iya sih..udah lama gak les lagi,,udah kelu lagi lidahnya ngomong bahasa inggris..

Ya sudah,,setelah mengajak beberapa teman,,akhirnya aku ambil les bahasa inggris juga di UPT,,2 kali seminggu,,senin-rabu jam 15.30-18.00. nambah lagi schedule di liburan ini. Jadwal SP aja udah cukup padat,,senin sampe kamis,,rata2 3 jam sehari,dari jam 13.00- 15.30,,kecuali hari rabu dari jam 10.00-15.30.

Ini sama juga gak liburan,,tiap hari ke kampus.. apa boleh buat memang berat,,tapi pasti akan ada hikmah nya,,yakinlah pim!!!!

Setelah kuliah sehari penuh di tambah les,,badan rasanya capek banget..tidur2an deh di kamar sambil denger musik..

Tiba2 aku berpikir,,dan akhirnya tersentak sendiri,,bersyukur udah memutuskan untuk gak pulang ke padang n ikutan SP..banyak hikmah yg sudah ku raih dengan mengambil keputusan dilematis ini..(lebay bgt)hehe

Mari kita runut :

  • Andaikan aku pulang,,maka aku akan kehilangan kesempatan buat jadi asisten lab TF..gak tanggung2,,soalnya mas tanjung langsung mengontrak para calon asisten untuk 4 lab TF sekaligus..n training nya diadain selama liburan ini rencananya.

emang capek klo jadi asisten,,tapi pengalaman n ilmu yg kita dapat akan sebanding dengan pengorbanan yang kita berikan..semoga bermanfaat untuk ke depannya.Amin

  • Andaikan aku pulang,,maka gak bakal bisa ikutan training micro controller n PLC yg diadain workshop..lumayan buat nambah2 skill=)
  • Andaikan aku pulang,,maka gak akan bisa ikutan acara FT 2006 di villa bunga 5-6 juli nanti..lumayan,,mari bersenang2!!!
  • Andaikan aku pulang,,justru aku gak akan mendapatkan moment yang udah di tunggu2 selama ini..ternyata Allah menetapkan rencana indah itu di bulan juni ini..jadi senyum2 sendiri,,hehehe..Alhamdulillah ^_^

Itulah sebagian dari hikmah yang telah berhasil ku ungkap di balik keputusan berat untuk tidak pulang ke padang..awalnya mungkin frustasi karena gak jadi liburan,,tapi sekarang aku bahagia.

emang benar kata orang bijak :

“kebahagian yang kau dapatkan akan sebanding dengan pengorbanan yang kau berikan”.

Segala sesuatu yang kita alami pasti akan ada hikmahnya..tinggal sabar2 kita menunggu aja. Allah tidak akan pernah sia-sia ketetapannya.

One Response to “Hikmah di balik sebuah keputusan yang dilematis”

  1. ipique

    ka iphiem,

    mau tanya dunk les inggris di upt bahasa itb enak ga? lagi pingin nyari les inggris yang lumayan berkualitas tapi ga mahal. kalo mahasiswa kan suka lebih murah ya…hehehe tengkiu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s